Berseragam Anyar Chelsea Dipecundangi Lagi West Ham United

Posted on

Berseragam Anyar Chelsea Dipecundangi Lagi West Ham United – West Ham United “The Giant Killer”. Saya pakai istilah itu. Karena tim yang terancam terjun ke zona degradasi itu untuk kedua kalinya mempermalukan Chelsea. Pada laga pekan ke 32 Premier League yang dihelat di sarang The Hammers,
Pada leg pertama, tim jeblok West Ham United juga mengalahkan Si Biru dengan 1-0. Pencetak gol pada laga yang dihelat di Stamford Bridge itu adalah Aaron Creswell.

Berseragam Anyar Chelsea Dipecundangi Lagi West Ham United

Berseragam Anyar Chelsea Dipecundangi Lagi West Ham United

Hadiah penalti yang diberikan wasit karena Christian Pulisic dilanggar Issa Diop dimanfaatkan dengan sempurna oleh Willian di menit ke 40. 1-0 Chelsea unggul. Sebelumnya, di menit ke 33, gol yang dilesakkan Tomas Soucek (West Ham) dianulir wasit karena ada seorang pemain yang offside. Soucek kemudian benar-benar menciptakan gol yang menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1, gol ini tercipta di menit akhir babak pertama. Sepak pojok yang dilepaskan Bowen diheden oleh Soucek.

Menyamakan kedudukan, Willian mencetak gol keduanya di menit ke 71 yang merubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Keasikan menyerang, Chelsea malah kecolongan lagi. Adalah Andriy Yarmolenko yang mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan The Hammers di menit ke 89. Upaya Chelsea membuat gol di waktu tersisa, tidak berhasil. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 3-2 tetap bertahan milik tim asuhan David Moyes.

The Hammers Kemudian Unggul Di Menit Akhir

Chelsea kecele lagi untuk kedua kalinya dari West Ham United! Di Derby London ini. Padahal kemenangan bakal menggeser posisi Leicester City di posisi ke 3 klasemen sementara. Posisi Chelsea masih di 4 dengan 54 poin, di waktu yang bersamaan, Leicester City juga kalah 1-2 di sarang Everton. Asuhan Brendan Rodgers masih di posisi 3 dengan 55 poin, masih unggul 1 poin dari Chelsea. West Ham United naik satu strip ke posisi 16 dengan poin 30.

Frank Lampard keok, menjadikan Manchester United untuk merangsek ke zona Liga Champions bernapas lebih lega. Kini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tinggal berselisih dua poin saja di bawah bayang-bayang Chelsea. Apalagi Manchester United kini sedang kesetanan, 14 laga terakhir yang dimainkan di semua kompetisi dicatatnya dengan tanpa kekalahan.

Setan Merah memiliki poin yang sama dengan Wolverhampton Wanderers di peringkat ke 6 dengan 52 poin. Hasil-hasil lainnya pekan ke 32 Premier League, Arsenal menang besar 4-0 atas Norwich City, Bournemouth kalah 1-4 dari Newcastle United. Jika diperhatikan, penampilan Chelsea di atas ada yang berbeda.

Chelsea Untuk Pertama Kalinya Memakai Seragam Baru

Masih tetap berwarna biru, karena Chelsea memang berjuluk The Blues atau Si Biru. Namun di dada bukan lagi tulisan Yokohama Tires. Kini 3 (Three), perusahaan operator seluler asal Inggris. Seragam ini merupakan seragam masa depan tim milik Roman Abramovich itu. Ada logo Nike di dada sebelah kiri. Sebelah kanan ada tulisan Hyundai, sponsor mereka.

Ada lagi tulisan “The Pride of London. Celana pendek berwarna biru (memang The Blues), dan kaos kaki berwarna putih. Usai perhelatan, sebagian pengamat mengatakan penyakit Chelsea masih saja sama seperti dulu-dulu. Chelsea unggul terlebih dahulu. Tapi setelah itu Chelsea kehilangan fokus dan lengah. Yang mana membuat lawan dapat mencuri gol. Menyamakan kedudukan atau menang.

Sebelum kick off Tim asuhan Frank Lampard diprediksi bakal memetik tiga angka penuh dari The Hammers yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *