Bekas Gelandang Persib Bandung Ini Akui Pernah Hampir Gabung Liverpool

Posted on

Gelandang asal Ghana, Michael Essien akui dianya sempat hampir masuk dengan raksasa Premier League, Liverpool dan club Prancis, PSG.

Sesudah menimba pengetahuan di club lokal Ghana, profesi profesional Essien diawali di club Prancis, Bastia. Perform apiknya membuat Essien diambil team raksasa, Lyon pada 2003 yang lalu.

Di Lyon, Essien menjelma jadi salah satunya gelandang paling baik Eropa pada eranya. Essien juga selanjutnya dipinang Chelsea yang diasuh Jose Mourinho.

Pernyataan Michael Essien

Ternyata, sebelum masuk dengan Lyon, Essien pernah mendapatkan penawaran dari Liverpool.

Tetapi, dia pada akhirnya pilih menampiknya serta bertahan di Bastia.

“Saya mendapatkan banyak penawaran. Saya hampir masuk dengan Liverpool saat Gerard Houllier jadi pelatih mereka, ” papar Essien dalam session interviu di Instagram.

“Aku serta pergi ke Melwood untuk menjumpai si pelatih. Kami terlibat perbincangan serta saya kembali pada Prancis tetapi penawaran masih banyak yang datang. PSG, Marseille dan lain-lain, tetapi saya sebutkan pada Bastia jika saya tidak ingin pergi serta mereka tidak ingin jual saya sebab mereka ingin saya bertahan semasa satu musim lagi, serta itu tidak masalah buat saya sebab saya tidak ingin keluar. Jadi saya bertahan satu musim lagi, itu tahun ke-3 saya bersama-sama club, ” tuturnya.

Tolak PSG Untuk Lyon

Essien akui waktu itu dia berasa masih begitu awal untuknya untuk keluar ke Inggris. Oleh karena itu, bekas gelandang Persib Bandung itu pilih terlebih dulu terima pinangan Lyon sebelum masuk dengan Chelsea.

“PSG benar-benar serius ingin menggandeng saya serta mereka juga melontarkan penawaran. Saya ada di dalam rumah saat itu serta panggilan tiba menjelaskan hal itu. Serta, info saya masuk dengan PSG berada di tv nasional, yang mana itu tidak betul sebab saya berada di Ghana, ” papar Essien.

“Terdapat beberapa pro-kontra yang berlangsung di antara direksi serta agen saya jadi saat saya kembali pada Bastia, kami berjumpa dengan anggota dewan direksi serta presiden, serta saya sebutkan pada mereka saya pilih masuk ke Lyon walau saya senang Paris, ” paparnya.

Sesudah Chelsea, Essien pernah menguatkan Real Madrid, AC Milan, Panathinaikos, Persib, sebelum sekarang mengenakan seragam club asal Azerbaijan, Sabail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *