Frank Lampard Apa yang Kau Cari di Anfield

Posted on

Frank Lampard Apa yang Kau Cari di Anfield – Judul ini adalah sebuah pertanyaan menggelitik. Tentu saja Lampard akan menjawab dia mencari 3 poin atau paling jelek mendapat satu poin dari tuan rumah Liverpool. Saat ini skuad arahan Frank Lampard ini berada di peringkat ketiga dengan nilai 63 poin. Namun demikian, posisi mereka masih belum aman. Dua tim pesaing di bawahnya, Leicester City dan Manchester United hanya terpaut satu poin. Bahkan United jika memenangkan laga mereka ke-37 lawan West Ham United, posisinya bisa menggeser Chelsea.

Frank Lampard Apa yang Kau Cari di Anfield

Frank Lampard Apa yang Kau Cari di Anfield

Perebutan dua tempat untuk tiket Liga Champions tinggal menyisakan dua tempat. Karena jatah lainnya sudah dimiliki Liverpool dan Manchester City. Sisa dua tiket ini diperebutkan 3 tim yaitu Chelsea, United dan Leicester. Itu artinya harus ada satu tim yang tersingkir. Bagi Chelsea laga lawan Liverpool ini menjadi sangat penting. Walaupun mereka menyadari bahwa laga itu menjadi tidak mudah ketika malam usai mereka bertanding, Liverpool akan menerima trofi juara Premier League.

Tentu pesta perayaan juara Liverpool tidak ingin dirusak oleh kekalahan mereka dari Chelsea pada malam penobatan tersebut. Banyak pengamat malah menjagokan Chelsea dalam laga ini paling tidak bisa menahan draw Liverpool walaupun mereka bermain di kandang Anfield Stadium yang terkenal angker. Pendapat para pengamat tersebut cukup memiliki alasan kuat. Setelah memastikan gelar juara di pekan ke-31, penampilan Liverpool justru angin-anginan, tidak konsisten.

Skuad arahan Jurgen Klopp tersebut dua kali menelan kekalahan dan satu imbang dari lima laga terakhir mereka sejauh ini. Kritik tajam dialamatkan kepada The Reds, usai mereka takluk 0-4 dari Manchester City, ditahan imbang Burnley, dan dipaksa menyerah 1-2 dari Arsenal. Hasil buruk tersebut membuat Liverpool gagal mengukir rekor 100 poin di Premier League seperti yang pernah dicapai Manchester City.

Sebaliknya penampilan Chelsea saat ini sedang dalam performa keren

Meski berstatus sebagai tim tamu, Chelsea sedang dalam tingkat percaya diri. Kemenangan 3-1 atas Manchester United di semifinal Piala FA bisa jadi modal penting bagi Chelsea untuk melanjutkan tren positif tersebut. Frank Lampard sangat wajar ingin meraih hasil terbaik bagi skuadnya dalam laga ini. Berambisi untuk merusak pesta juara Liverpol di Anfield demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Jika Chelsea memenangkan laga ini maka The Blues kokoh di posisi ketiga klasemen dengan 66 poin. Dengan jumlah 66 poin Chelsea bahkan dipastikan masuk 4 besar klasemen tanpa harus memikirkan laga terakhir lawan Wolverhampton. Hal ini karena United dan Leicester akan saling berhadapan. Leicester maksimal meraih 65 poin dari satu laga sisa. Sedangkan United maksimal meraih 68 poin dari dua laga sisa.

Salah satu dari United dan Leicester harus tersingkir dari 4 besar klasemen akhir. Mereka yang kalah dalam laga tersebut akan tersingkir. Bagaimana peluang Chelsea menghadapi Liverpool dalam laga yang sekaligus perayaan penyerahan Trofi Premier League ini. Mari kita tunggu saja kiprah mereka. Paling jelas jika Lampard ditanya apa yang mau dicari di Anfield, maka jawabannya poin. Tiga poin syukur, satu poin pun tidak mengapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *