Jelang Final Emirates FA Cup Aksi Olivier Giroud dan Perpisahan Willian untuk Chelse

Posted on

Jelang Final Emirates FA Cup Aksi Olivier Giroud dan Perpisahan Willian untuk Chelsea – Chelsea dan Arsenal akan melakukan derby London memperebutkan Emirates FA Cup di Stadion Wembley (1/8/20) pukul 23.30 WIB. Ini adalah laga yang sangat bersejarah bagi kedua tim terutama bagi manajer mereka, Frank Lampard dan Mikel Arteta.

Jelang Final Emirates FA Cup Aksi Olivier Giroud dan Perpisahan Willian untuk Chelse

Jelang Final Emirates FA Cup Aksi Olivier Giroud dan Perpisahan Willian untuk Chelse

Laga ini juga akan menjadi final Piala FA pertama yang dikelola oleh dua pria yang keduanya juga bermain untuk tim mereka di final Piala FA sejak 2012. Mikel Arteta menang bersama Arsenal pada 2014, sementara Frank Lampard bermain di lima final untuk the Blues, memenangkan empat gelar.

Memang, satu-satunya kekalahan final Piala FA Lampard sebagai pemain adalah melawan Arsenal pada tahun 2002. Kali ini Frank Lampard akan menjadi manajer Inggris pertama yang memimpin Chelsea di final piala utama sejak Glenn Hoddle di Piala FA 1994.

Namun bagi penggemar The Blues Chelsea, momen final ini yang ditunggu adalah penampilan bomber mereka, Olivier Giroud. Pemain Prancis itu telah menjadi pemain kunci bagi bos Chelsea, Frank Lampard sejak restart dan akan menjadi bahaya nyata bagi mantan timnya, Arsenal. Giroud didatangkan Chelsea dari Arsenal pada 31 Januari 2018. Kiprahnya dalam Piala FA, sejak debutnya pada Januari 2013, dia telah mencetak 16 gol diajang kejuaraan tertua di Inggris ini.

The Blues kemudian mengalahkan Manchester United di final itu

Giroud juga adalah pemenang Piala FA empat kali. Terakhir dia tampil di Final tahun 2018 menang 1-0 atas Manchester United pada 19 Mei 2018. Dia juga sangat mencintai Wembley Stadium, menamakannya sebagai ‘kebun saya’ setelah mencetak gol kemenangan semifinal Chelsea 2-0 atas Southampton di stadion nasional pada tahun 2018. Eden Hazard pencetak gol tunggal dalam laga tersebut. Berbicara tentang Olivier Giroud dan kiprahnya diajang Piala FA tahun ini, maka dia adalah pemain yang bermain melawan mantan klubnya dalam final ini. Demikian pula David Luiz di kubu Arsenal harus berhadapan dengan mantan klubnya, Chelsea.

Dalam sejarah final Piala FA, ada dua pemain bermain untuk kedua klub dalam pertandingan final. Francis Birley bermain untuk Universitas Oxford melawan Wanderers pada tahun 1873, dan sebaliknya terjadi pada tahun 1877. Sementara itu Jack Reynolds bermain untuk Aston Villa dan West Bromwich Albion di tahun 1890.

Performa Giroud dalam beberapa laga terakhir ini bersama Chelsea kembali menunjukkan ketajamannya. Ini transformasi yang luar biasa setelah dia tidak bermain terlalu lama. Dia hampir pergi pada Januari lalu ke Inter Milan dan Tottenham ada di antara dia. Jadi itu adalah transformasi yang brilian dan dia punya gol- gol besar Piala FA untuk mendukung klaim tentang Wembley menjadi tempat yang bagus untuknya.”

Bukan hal yang mustahil bagi Giroud, Wembley akan menjadi keberuntungan berikutnya. Lampard pun hampir pasti akan memberikan tempat bagi dirinya sebagai starting eleven. Chelsea memperkirakan menurunkan starter yaitu Caballero, Reece James, Azpilicueta, Rudiger, Zouma, Alonso, Kovacic, Jorginho, Mount, Pulisic dan Giroud. Frank Lampard akan menggunakan skema 3-4-3.

Pernyataan Lampard yang sangat mengharukan menjelang malam final FA Cup 2020

Kabar terakhir yang menggembirakan datang dari Stamford Bridge bahwa N’Golo Kante dan Willian telah pulih dari cedera tepat pada waktunya untuk menghadapi Arsenal pada hari Sabtu ini. Sebelumnya mereka mengalami cedera. Kante tidak bermain untuk The Blues sejak mengalami cedera hamstring saat menang 3-0 atas Watford pada 4 Juli, sementara Willian absen dalam kemenangan pekan lalu melawan Wolves.

Pertandingan hari Sabtu di Wembley bisa menjadi pertandingan terakhir bagi Willian membela Chelsea. Karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Willian, yang telah berada di Stamford Bridge sejak Agustus 2013, telah ditawari perpanjangan oleh Chelsea, tetapi juga telah menerima tawaran dari Barcelona. Satu hal yang sangat mengesankan bagi Lampard tentang Willian. Lampard berkata tentang pemain sayap Brasil ini seperti dilansir Sky Sport News tersebut.

Saya sudah mengenal Willian selama bertahun-tahun sekarang, pertama sebagai pemain dan sekarang sebagai pelatih. Jika ada yang ingin melihat mentalnya maka itu sudah ditunjukkan sejak restart. Dia menunjukkan sikap yang benar jadi aku tidak akan mengharapkan yang kurang dari apa yang dia tunjukkan – itu Willian.

Mungkin bisa mejadi perpisahan yang sangat mengesankan jika Chelsea meraih trofi untuk persembahan terakhir Willian. Selamat bertanding The Blues Chelsea dan The Gunners Arsenal dalam derby yang sangat bergengsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *