Lewandowski Terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2019 sampai 2020

Posted on

Lewandowski Terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2019 sampai 2020 – Bayern Munich telah resmi menjadi juara Bundesliga (Liga Jerman) 2019-2020, sejak beberapa pekan lalu. Keberhasilan Bayern tidak terlepas dari kerja keras semua pemainnya, terutama sang penyerang utama, Robert Lewandowski. Kinerja apik Lewandowski pun membuahkan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga Musim ini.

Lewandowski Terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2019 sampai 2020

Lewandowski Terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2019 sampai 2020

Penghargaan itu pantas didapatkan Lewandowski, jika menilik pada kontribusinya kepada Bayern. Lewandowski membantu Bayern keluar dari ketidakkonsistenan pada awal musim ini, dengan gol-golnya. Lewandowski sejauh ini telah mencetak 33 gol dalam 33 pertandingan di Bundesliga.

Torehan gol Lewandowski jauh meninggalkan para pemain lainnya. Penyerang RB Leipzig yang telah resmi menjadi milik Chelsea, Timo Werner, hanya bisa membuntuti Lewandowski dari possi kedua, dengan torehan 26 gol. Lewandowski pun hampir pasti jadi pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Lewandowski Saat Ini Sudah Cetak Rekor di Bundesliga

Penyerang berpaspor Polandia itu bahkan bisa menambah pundi-pundi golnya pada pekan pamungkas Bundesliga. Bayern akan melawan Wolfsburg di Volkswagen Arena, pada hari ini Sabtu (27/6/2020). Jika bisa membuat lebih dari tujuh di pertandingan itu, Lewandowski akan menjadi pemain tersubur dalam satu musim Bundesliga sepanjang sejarah.

Rekor itu masih dipegang oleh legenda Bayern, Gerd Muller, yang mencatatkan 40 gol di Bundesliga 1971-1972. Pemecahan rekor itu sejatinya hampir mustahil dilakukan Lewandowski, karena Wolfsburg tidak akan mau gawangnya kebobolan gol dengan mudah.

Meski nantinya gagal memecahkan rekor Muller, tetapi itu tidak akan menodai performa apik Lewandowski. Pemain berumur 31 tahun itu telah membuktikan dirinya, sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Secara keseluruhan, Lewandowski sudah mencetak 41 gol untuk Bayern pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *