Mikel Arteta Akan Tetap Percayakan Baris Pertahanan pada David Luiz

Posted on

Jakarta – Manager Arsenal, Mikel Arteta, berkesan bela David Luiz walau jadi biang kekalahan teamnya atas Manchester City, Kamis (18/6/2020) pagi hari WIB. Dia akui tetap mempercayakan baris belakang pada bek asal Brasil itu.

David Luiz lakukan tiga kekeliruan fatal yang mengakibatkan Arsenal roboh 0-3 dari Manchester City, yaitu memperoleh kartu merah, mengakibatkan penalti, serta membuat blunder yang berbuntut pada bobolnya gawang Bern Leno.

Manager Arsenal, Mikel Arteta, masukkan David Luiz menit 24′ sesudah Pablo Silahkan alami luka. Itu adalah perubahan ke-2 sesudah di menit 7′, Granit Xhaka yang ditarik keluar, sebab luka.

Tetapi, malah di situlah pertama kali keruntuhan The Gunners. 2 gol yang diciptakan Manchester City karena sumbangsih bek asal Brasil itu.

Akan tetapi, Arteta kelihatannya tidak ingin melakukan tindakan sembrono. Dia tetap mempercayakan David Luiz untuk palang pintu Arsenal.

“David Luiz ialah seorang yang jujur serta polos. Pendapat saya terhadapnya tidak beralih sedikitpun. Saya tidak merencanakan mengganti apa saja sebab malam hari ini performanya tidak baik,” kata Arteta selesai pertandingan.

Lebih Baik Dilepaskan Saja

Bekas bek Liverpool, Jamie Carragher, tidaklah heran dengan perform jelek David Luiz. Menurut dia, waktu depannya di Arsenal hancur telah.

“Jika Mikel Arteta berasa David Luiz wajar memperoleh setahun lagi, saya pikir itu salah,” kata Carragher.

“Saya akan kuatir jika saya jadi supporter Arsenal serta ketahui Arteta ingin perpanjang kontrak David Luiz,” katanya lagi.

Sumber: Goal International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *