Panpel PSS Menunggu Info Pemilihan Tuan Rumah Shopee Liga 1

Posted on

Sleman – Panpel PSS Sleman mengakui belum memperoleh info apa saja tentang info pemilihan tuan-rumah pertandingan kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta waktu dilakukan konfirmasi, masih menunggu ketetapan atau instruksi sah dari PSSI.

“Belumlah ada masalah info pemilihan venue, termasuk juga kami belum berjumpa dengan barisan pengurus club PSS. Sebetulnya kebijaksanaan dari PSSI serta kepolisian, Panpel menunggu instruksi saja, baru dapat melakukan,” tuturnya pada Bola.com, Jumat (12/6/2020).

Tri telah lama tidak mengunjungi Stadion Maguwoharjo, sebab epidemi COVID-19 yang memaksakan pertandingan vakum. Dia kadang-kadang mengevaluasi stadion sebagai tempat team Elang Jawa itu.

“Tempo hari saya cek stadion berjumpa faksi pengelola serta perawatan lapangan. Pokoknya kami dari panpel tidak berani memutuskan atau berangan-angan, sebab menjadi efek, sebutkanlah PSSI ada instruksi tanpa ada pemirsa, kami panpel tinggal melanjutkan saja,” sambungnya.

“Ada simpulan pertandingan diteruskan di Jawa, anggapan saya jika Jakarta serta Surabaya mustahil, dapat jadi di Yogyakarta, termasuk juga Sleman. Mungkin semacam itu. Jadi kami bersiap saja,” jelas Tri Mulyanta.

Prosedur Kesehatan

Sebelumnya telah dikabarkan, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan telah punyai pilihan untuk tempatkan team-team luar Jawa dengan cara terpusat di Yogyakarta, waktu pertandingan berguling kembali lagi. Ini adalah jalan keluar untuk memudahkan pengaturan semasa epidemi virus corona.

PSSI merencanakan mengaplikasikan ketentuan prosedur yang ketat serta dipercaya semakin sangat mungkin bila dilaksanakan terpusat di Pulau Jawa. Fakta itu yang membuat pria yang dekat dipanggil Iwan Bule itu pilih Yogyakarta untuk tempat tim-tim di luar Pulau Jawa.

Wilayah spesial Yogyakarta (DIY) diketahui mempunyai fasilitas simpatisan sepak bola yang cukup komplet. Minimal ada tiga stadion berkualitas yang berada di daerah DIY, didukung sarana mencukupi.

Ke-3 stadion representatif di daerah DIY ialah Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, serta Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul. Belum juga beberapa lapangan atau stadion mini dengan kualitas rumput paling baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *