Perpisahan Mengharukan Adam Lallana dengan Jordan Henderson

Posted on

Perpisahan Mengharukan Adam Lallana dengan Jordan Henderson – Adam Lallana adalah pemain Liverpool kelahiran Inggris berusia 32 tahun. Mulai berkiprah di Anfield sejak 1 Juli tahun 2014, didatangkan dari Southampton dengan biaya transfer 31 juta Euro. Saat itu manajer Liverpool masih dipegang oleh Brendan Rodgers dan Lallana menjadi pemain gelandang serang yang menjadi andalannya. Kemudian sejak bulan Oktober tahun 2015, Adam Lallana mulai diasuh oleh Jurgen Klopp.

Perpisahan Mengharukan Adam Lallana dengan Jordan Henderson

Karir di Timnas England, Adam Lallana mulai debut pada 15 November 2013. Sampai sejauh ini dia telah bermain sebanyak 34 caps bersama The Three Lions dengan hanya mencetak 3 gol. Lallana berkarir mulai dari Timnas England U-18, U-19 dan U-21. Kontraknya bersama Liverpool akan berakhir pada 31 Juli 2020 ini dan setelah itu Adam Lallana menjadi pemain bebas transfer. Beberapa klub tertarik untuk merekrutnya antara lain Brighton dan Southampton, mantan klubnya dulu.

Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari Liverpool FC, ” katanya kepada situs resmi Liverpoolfc. Adam Lallana mengaku merasakan emosi yang campur aduk ketika dia bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Liverpool Football Club setelah enam tahun yang sukses di Merseyside. Pemain berusia 32 tahun itu akan mencari tantangan baru di tempat lain setelah 178 penampilan dan 22 gol untuk klub setelah transfernya dari Southampton pada Juni 2014.

Liga Champions, Piala Dunia Klub FIFA dan Piala Super UEFA selama waktunya di Anfield. Dia adalah sosok yang sangat penting bagi skuad Liverpool dalam dan di luar lapangan. Karena Lallana telah memainkan peran integral dalam membantu tim Jrgen Klopp berkembang semakin berkualitas. Keberhasilan dalam dua musim terakhir kompetisi Premier League menjadi bukti kontribusinya bagi klub. Untuk itu bahkan, Manajer Klopp baru-baru ini menyatakan dia sebagai legenda Liverpool.

Lallana ikut merasakan bersama The Reds memenangkan Liga Premier

Dalam akun medsos pribadinya, Instagram.com/offisciallallana Lallana menuliskan salam perpisahan kepada seluruh pemain, pelatih, staf, manajemen, dan terutama para fan The Reds. Tiada hal selain cinta dan penghargaan selama enam tahun ini. Terima kasih kepada semua orang yang luar biasa yang membuat tempat ini seperti rumah sendiri,” tulis Lallana dalam akun medsos pribadinya tersebut. Lallana sangat terkesan dengan para suporter yang selalu menerimanya dan membuatnya menjadi salah satu kepunyaan mereka.

Para staf kelas dunia yang ada di Melwood, dia merasakan bahwa tanpa mereka tak satu pun dari pencapaiannya sebagai pemain bisa terwujud. Dia tidak menemukan kata yang tepat betapa berartinya mereka baginya. Mereka adalah segalanya. Tidak lupa Lallana juga sangat berterimakasih kepada Brendan Rodgers, mantan pelatih Liverpool yang sekarang membesut Leicester City.

Dia akan selalu berterima kasih atas privilese yang diberikan untuk mewakili klub ini. Begitu pula kepada Jurgen Klopp adalah sosok bukan sekedar pelatih sepakbola namun juga sebagai seorang motivator selama karirnya di Anfield. Diantara rekan-rekan setim yang sudah dianggap seperti saudara baginya. Dia menyampaikan pujian spesial diberikan kepada Jordan Henderson.

Menurutnya Jordan Henderson adalah sahabat terbaik. “Tidak ada yang lebih layak meraih sukses dibandingkan pria ini. Bagiku merupakan segalanya pernah berada di dekatnya sementara dia meraih gelar juara Liga Inggris,” jelas Lallana seperti dikemukakan di akun medsos pribadinya. Kabar terbaru Adam Lallana telah memutuskan untuk bergabung dengan Brighton dan Hove Albion setelah kontraknya berakhir dengan Liverpool. Selamat jalan semoga sukses ditempatmu yang baru, Brighton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *