PT LIB Adukan Proses Lanjutan Pertandingan pada PSSI

Posted on

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mantap untuk meneruskan pertandingan Liga 1 2020 serta Liga 2 2020. Operator pertandingan sepak bole elite Indonesia itu telah memberikan laporan beberapa perkembangan peraturan pada PSSI.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyebutkan faksinya telah lakukan analisis tehnis berkaitan lanjutan pertandingan Liga 1 2020 serta Liga 2 2020. Misalnya ialah lakukan korespondensi dengan club berkaitan input serta pendapat pada lanjutan pertandingan.

PT LIB juga menjelaskan beberapa rekonsilasi peraturan yang baru. Gagasannya, hal tersebut akan dimatangkan lagi dalam managers rapat mendekati kembali lagi bergulirnya pertandingan.

“Beberapa cara persiapan ke arah kelanjutan pertandingan Liga 1 serta 2 sudah kami bikin serta uraikan pada Ketua Umum PSSI. Seperti akan ada rekonsilasi perkembangan peraturan, dan beberapa homebase club bila sentralisasi di pulau Jawa, dan akan mengadakan managers rapat serta workshop untuk club mendekati diawalinya pertandingan,” kata Sudjarno seperti diambil situs sah PSSI, Kamis (11/6/2020).

“Pasti kami akan melakukan pertandingan dengan prosedur kesehatan dengan ketat. Kami menjelaskan timeline pertandingan seperti kapan diawalinya serta kapan minggu terakhir kalinya dengan ada interval laga Tim nasional Indonesia di moment internasional,” sebut Sudjarno.

Pelaksana Pekerjaan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyongsong baik beberapa paparan dari PT LIB berkaitan lanjutan pertandingan. Hal tersebut bermakna PT LIB siap untuk menggelindingkan kembali lagi pertandingan sepak bola di Indonesia.

“PT LIB mengatakan persiapan untuk kembali lagi meneruskan pertandingan. Beberapa poin mengenai agenda pertandingan serta prosedur kesehatan sudah dibikin serta diuraikan pada PSSI,” tegas Yunu Nusi.

Nantikan Keputusan

Sampai sekarang ini PSSI belum dapat pastikan dengan jelas kapan pertandingan Liga 1 serta Liga 2 berguling kembali lagi. PSSI cuma dapat memprediksi lanjutan pertandingan itu di antara September atau Oktober akan datang.

PSSI sekarang ini melakukan beberapa analisis mengenai implikasi prosedur kesehatan. Beberapa ketentuan itu masih juga dalam bahasan dengan Team Klinis PSSI.

Bila kembali lagi berguling karena itu PSSI akan ikuti cara beberapa negara ASEAN yang meneruskan pertandingan domestik. Ini bagus untuk citra Indonesia di mata internasional yang akan mengadakan Piala Dunia U-20 2021.

Sumber: PSSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *